Jumat, 07 Desember 2018

4 Cara Menikmati Sukacita dalam kegagalan

Halo Sahabat, pasti kamu pernah ngerasain yang namanya kegagalan. Yups, itu konsekuensinya ketika kamu masih tinggal di bumi ini. Untuk setiap yang pernah berjuang, kegagalan pasti kerap kali mengikuti. Memang merasakan kegagalan itu sangat mengganggu perasaan kita kan? bahkan bukan cuman perasaan kita yang terganggu tetapi juga bisa berdampak pada perbuatan kita.
Nah.. untuk kali ini SAHABAT KATA punya beberapa tips buat kamu yang tengah menghadapi kegagalan biar tetap bersukacita:

1. TERIMALAH BAHWA KITA MEMANG TELAH GAGAL
Memang perasaan kita akan hancur ketika kita gagal, tetapi itulah hal yang sedang kita alami. terimalah dan jadilah kuat! kekuatan untuk bangkit sepenuhnya ada di dalam dirimu!

2. SADARI BAHWA KEHIDUPAN INI DIATUR OLEH TUHAN

Dengan menyadari bahwa kehidupan sepenuhnya diatur oleh Tuhan, kamu akan menyadari bahwa manusia pada dasarnya memiliki keterbatasan. Keterbatsan itulah yang sesungguhnya membuat kamu menyadari bahwa kebutuhanmu yang terdalam adalah percaya kepada kehendak Allah.


3. TETAP BERPIKIR POSITIF DAN TERIMA MASUKAN YANG MEMBANGUN
Ketika gagal, tak dapat dipungkiri banyak yang akan mencemooh kita. ada yg secara terang-terangan mengungkapkan kepada kita, ada juga yang diam-diam membicarakan kegagalan kita. Jangan Kuatir, toh dia yang mencemoohmu juga pasti pernah gagal. tetaplah berpikir positif dan tersenyumlah didepan mereka.  Selain itu kamu melalui teman-teman terdekatmu kamu akan menemukan orang-orang yang mendukungmu. terimalah masukan-masukan mereka yang membangun dan buatlah pembaharuan dalam hidup maupun strategimu.


4. BERDOALAH DAN LANJUTKAN MIMPIMU
Ketika menghadapi kegagalan ingatlah untuk merendahkan dirimu di hadapan Allah. biarkan Ia yang membentuk hidupmu. Berdoalah, tumpahkan segala sesalmu kepada DIA yang menciptakanmu. ketahuilah DIA tidak pernah gagal merancangkan kehidupanmu. Ingatlah masih banyak hal yang bisa kita raih, jangan mengecilkan kemampuan kita ketika kita gagal. Lanjutkanlah mimpimu, tunjukan kepada dunia bahwa kegagalan takan menghentikanmu meraih mimpimu.



Itu dia beberapa tips dari SAHABAT KATA yang bisa dibagikan untuk kamu. Jadilah pemenang sekalipun kita pernah gagal! Tetap tersenyum sahabat!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Menepati Janji

Guys, berapa banyak diantara kita yang pernah dibuat kecewa karena teman, sahabat, pacar atau siapapun yang gagal menepati janjinya...